Tampil Pede Dengan Jam Tangan Kece

Dokumentasi Pribadi, 2018
Kalau ditanya apa yang bikin penampilanmu Pede?

Maka jawabanku adalah Jam Tangan. Kenapa coba? Selain fungsi utamanya sebagai penunjuk waktu. Jam tangan merupakan bagian dari aksesoris yang bisa membuat tampilan kita jauh lebih pede dan kece. Bikin penggunanya jadi enak dipandang dan elegan. Kok bisa? Karena jam tangan punya sisi artistik yang gak kalah dibandingkan aksesoris lainnya seperti : cincin, kalung, gelang dan lain sebagainya. Apalagi bagi cewek sepertiku yang jarang banget make-up an serta tampilan pakaian yang biasa-biasa saja.  Maka jadilah, jam tangan bisa dipakai sebagai aksesoris pelengkap. Hingga kini, aku tak lupa menggunakan jam tangan di berbagai kesempatan, khususnya ketika berpergian.

Coba sesekali perhatikan deh, orang yang pake jam tangan  biasanya lebih terasa lengkap penampilannya. Apalagi sekarang ini, jam tangan  memiliki ragam desain yang menawan. Harganyapun bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga milyaran rupiah. 
Saat Santai di Rumah Makan, Jam Tangan Masih Melekat
Dokumentasi Pribadi, 2018

Selalu Menggunakan Jam Tangan di Berbagai Kesempatan
Dokumentasi Pribadi, 2018

Duduk Selepas Kuliah Sembari Eksis
Dokumentasi Pribadi, 2018
Nah, kalau ditanya lagi, soal posisi penggunaan jam di tangan kanan atau kiri. Maka jawabanku adalah tangan kanan. Meski tidak bisa digeneralisir, tapi umumnya orang banyak menggunakan jam di tangan sebelah kiri. Sebenarnya suka-suka aja sih. Yang terpenting kita merasa nyaman dulu. Baik disisi kanan maupun kiri semuanya oke. Pun begitu denganku, bagiku menggunakan jam di sisi sebelah kanan disebabkan karena kenyamanan. Sisi lainnya, karena aku sempat mengalami kecelakaan. Sehingga menyebabkan pergelangan tangan kiriku patah. Setelah menjalani operasi, pergelangan tangan kiriku dapat kembali berfungsi. Namun pasca operasi, tulang pergelangan tangan kiri terlihat sedikit menonjol. Aku pernah coba sih menggunakan tangan di sebelah kiri, tapi terasa kurang nyaman. Hingga kini, aku lebih sering menggunakan jam di tangan sebelah kanan.  
Tidak dipungkiri bahwa ketika memiliki jam tangan, ada banyak hal yang harus dilakukan, misalnya : mulai dengan membeli jam tangan baru karena perubahan model, habis batu baterai, rusak lantaran kemasukan air dan lain sebagainya. Pun demikian hal tersebut terjadi denganku. Pernah sih, aku lalai tidak merawat beberapa jam tangan pribadi. Alhasil beberapa jam tanganku sudah ada yang sekarat. Semenjak itu, jadi mulai berpikir nih. Perhatian terhadap jam tangan pun harus dilakukan. 
Di awal, ketika hendak membeli jam tangan. Ada hal yang harus diperhatikan. Mulai dari harga, model serta kualitas mesin. Jadi ingat pesan sang suami. Meski beli sesuatu dengan harga tinggi-tapi tetap terjangkau loh ya-gak jadi soal, yang penting kualitas barangnya baik dan awet. Dia sendiri membuktikan bahwa jam tangan pria yang ia beli dapat bertahan hingga 3 tahun lamanya. Wow. Dalam sejarahku, jam tangan yang kumiliki rata-rata hanya hanya mampu bertahan  antara 1 hingga 2 tahun saja. 

Tapi ada satu jam tangan yang berbeda. Aku sempat diberikan hadiah jam tangan oleh adikku tercinta.  Aku menyebutnya sebagai hadiah Spesial. Dia tahu aku suka menggunakan jam tangan. Menjelang Pernikahanku di Tahun 2016 lalu, dia membelikan jam tangan dengan menggunakan hasil uang tabungannya di The Wacth Company. Hingga kini, jam tangannya masih bertahan dan terlihat masih elegan.
Jam Tangan Pemberian Adikku
Dokumentasi Pribadi, 2018
Sertifikat Jam Tangan Original
Dokumentasi Pribadi, 2018
Kalau dilihat dari sisi penampilan, jam tangan ini memang mampu menyulap performaku lebih kece dan  pede (narsis nih). Benar-benar jam tangan wanita yang elegan dan membuatku kesengsem. Aku sering sekali menggunakan gift spesial ini ke berbagai acara resmi. Mulai dari ketika mengajar, hang out hingga ke acara resepsi pernikahan. Bagi kalian yang memiliki jam tangan dengan kualitas dan harga gak murah. Maka yang perlu diperhatikan adalah perawatan dari jam tangan tersebut. Simak tips sederhana soal perawatan jam tangan dariku :
  • Letakkan jam tangan pada tempat yang tepat. Misalnya : lemari. Syukur-syukur kalau punya tempat yang dikhususkan untuk jam tangan milik kita.
  • Lakukan perawatan dengan menghilangkan debu pada area jam tangan yang ada dengan cara mengelap dengan lap yang bersih dan lembut
  • Ganti sparepartnya dengan kualitas yang baik. Untuk sekadar saran, sebaiknya membeli sparepart asli kalau memang jam tangan kita original. Tujuannya agar mesin jam dapat terjaga dan awet. Sehingga jam tangan koleksi bisa kembali menemani hari-hari. Widiw.

Nah, sebagai seorang perempuan, tentu saja ada keinginan untuk punya jam tangan terbaru. Tujuannya biar koleksi nambah,biar jam tangannya gak bosenin serta mudah untuk dicocokan dengan penampilan pakaian saat itu.Untuk hal ini, aku jadi termotivasi untuk rajin menabung buat beli jam tangan. Heheh.
Menjelang pernikahan adikku di awal september mendatang, ada keinginan besar memberikannya hadiah serupa saat  aku menikah dulu. Dia termasuk juga pengguna jam tangan ketika berpergian. Aku sempat direkomendasi oleh salah seorang rekan untuk melihat dan membeli jam tangan di situs online The Watch Co. Setelah nge-klik, aku jadi tahu kalau situs penjualan jam tangan online ini serba komplit soal jam original. Mulai dari kategori : jam tangan pria, jam tangan wanita serta unisex. Bahkan ada promo yang digelar, temasuk promo ramadhan beberapa waktu lalu. Harga sesuai dengan kualitas. Transaksi pembayarannya begitu mudah dan bisa dilakukan dari berbagai ATM yang tersedia. Setelah sibuk searching, dan memilih menu jam tangan wanita. Akhirnya aku menemukan jam tangan terbaru yang cocok buat adikku. 
Jam Tangan Kece Untuk Adik
Dokumentasi Pribadi, 2018
Semoga jam tangan kece itu sesuai dengan keinginannya serta dapat menunjang performa aktivitasnya. (^-^)

1 komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)