FIKES Universitas Dehasen : Pilihan Pasti Untuk Meraih Prestasi


Di tengah perubahan sosial yang terjadi, tuntutan kemampuan akademik dan skill menjadi salah satu dari sekian komponen yang diperlukan dalam berkompetisi di era global saat ini. Oleh karenanya, memilih perguruan tinggi tentunya diperlukan pertimbangan secara bijak. Sehingga perlu kiranya melihat aspek : sumberdaya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana serta lulusan yang dihasilkan. Tujuannya agar output diploma dan sarjana yang dihasilkan mampu dan layak bersaing di dunia global. Sebagai salah satu upaya dalam menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dehasen (FIKES UNIVED) senantiasa berupaya berbenah untuk meningkatkan kualitas dan mutunya. Semula, FIKES UNIVED ini merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen. Namun akhirnya melakukan merger ke Universitas Dehasen Bengkulu setelah terbitnya Surat Keputusan Merger dari Kementrian Ristek Dikti Tahun 2017.


Ruang Laboratorium FIKES UNIVED

Perpustakaan FIKES UNIVED

Klinik FIKES UNIVED

Aula FIKES UNIVED

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dehasen sendiri terletak di kawasan strategis yang dapat dijangkau oleh kendaraan umum dan pribadi. Sebagai salah satu kampus swasta di Kota Bengkulu, kampus ini telah melengkapi berbagai fasilitas yang dapat menunjang berjalannya kegiatan akademik, diantaranya : Gedung belajar lantai 6 dengan ruang perkuliahan yang dilengkapi dengan AC. Sehingga membuat proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer serta Laboratorium Kesehatan. Tak lupa pula dilengkapi dengan fasilitas Klinik umum, sarana olahraga, Aula, Perpustakaan, Musala, kantin, dan Mini Market. Serta yang tak kalah menarik, terdapat Tempat Penitipan Anak. Kesemua fasilitas yang tersedia dilengkapi oleh wifi gratis. Sehingga dapat memudahkan aktivitas berselancar ria di dunia maya.


Disisi lain, pengajar FIKES UNIVED berasal dari lulusan luar dan dalam negeri. Disisi lain, para dosennya pun telah banyak mengukir prestasi di kancah nasional dalam berbagai kegiatan, yakni memperoleh Hibah Penelitian PDP dari Kemenristek DIKTI Tahun 2018  atas naa Darmawansyah, SKM, M.Kes.Kemudian, pada tahun 2019 dosen-dosen FIKES kembali lagi mendapatkan dana Hibah PDP dari Kemenristek Dikti, atas nama Darmawansyah, SKM, M.Kes (Epid), Ns. Handi Rustandi, S.Kep, MAN, Wulandari, SKM, M.Kes, Ns. Mariza Arfianti, S.Kep, MAN, Ns. Tita Septi Handayani, S.Kep, MNS, Syami Yulianti, SST, M.Keb, Diyah Tepi Rahmawati, SST, M.Keb, Ns. Dwi Wulandari, S.Kep, MAN, dan Ns. Elsi Rahmadani, S.Kep, M.Kep.
Mahasiswa Berprestasi FIKES UNIVED
Dari sisi mahasiswanya pun, berbagai kejuaraan dan kompetisi non akademik pun diraih oleh para mahasiswa FIKES DEHASEN, salah satu diantaranya : Pemenang Hibah PKM-M (Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat) dari Kemenristek Dikti Tahun 2017 sebesar Rp.8.000.000,-  dengan judul PKM “Pemberdayaan Masyarakat Urban Community Melalui Go Green Laboratory Sebagai Solusi Mengurangi Penyakit Degeneratif di Sukaraja atas nama Gita Mawar Sari, yang juga menjadi Wisudawan Terbaik Unived pada Wisuda Periode II Tahun 2019. Pemenang Program Hibah Bina Desa (PHBD) dari Kemenristek Dikti Tahun 2017 sebesar Rp. 35.000.000,- atas nama Angga Dwi Syaputra dan kawan-kawan. Disamping itu, mahasiswa FIKES UNIVED pun telah melakukan student Exchange ke University Malaysia atas nama Siti Nurhasanah pada tahun 2019. 
Pada kegiatan non akademik, para mahasiswa FIKES UNIVED berhasil meraih Peringkat IV Peserta Pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu Tengah Tahun 2019 atas nama Dena Ayu Dhea, kemudian dalam dunia tarik suara kategori solo song, Riska Milyanti berhasil menjadi pemenang Lomba Solo Song Se Provinsi Bengkulu.
Para lulusan dari FIKES UNIVED pun telah menyebar di berbagai instansi pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Perusahaan BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, PusKesehatan, serta klinik.

Informasi lengkap mengenai FIKES UNIVED :
Alamat Kampus
Jl Merapi Raya No 43 Kebun Tebeng Bengkulu Telp (0736) 21977 fax (0736) 20598










Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)