5 Manfaat Asinnya Garam

sumber : pixabay.com
Tidak hanya sebagai pelengkap rasa gurih dan penguat rasa pada masakan, garam rupanya memiliki manfaat lebih yang dapat kita gunakan sehari-hari. Nah, berikut adalah ulasannya :

1. Membuat potongan buah tetap segar

sumber : pixabay.com
Buah-buahan merupakan sumber makanan yang kaya manfaat. Kandungan vitamin dan mineralnya bagus untuk tubuh. Jadi kalau rajin makan buah, dampaknya akan bagus juga untuk tubuh. Nah, agar buah yang kita potong untuk dimakan tetap terasa segar, kita bisa menggunakan rendaman air garam.Caranya dengan melarutkan 1sdt garam ke dalam semangkuk air hangat. Lalu, masukkan buah yang telah dipotong-potong ke dalam air garam, rendam sebentar lalu angkat.

2. Membersihkan sayuran
sumber : pixabay.com
Selain menjaga agar buah tetap segar, rupanya garam berfungsi juga untuk membersihkan sayuran dari berbagai kotoran. Misalnya : dari tanah, ulat dan lain-lain. Caranya, rendam sayuran ke dalam air garam. Nah, kotoran yang menempel pada sayuran akan mudah terlepas. Bilas dengan air bersih lalu sayuran siap deh untuk dimasak. 
3. Mengusir semut

Siapa sangka, rupanya bumbu masak yang satu ini bisa berfungsi juga untuk mengusir semut. Caranya mudah kok, kita cukup taburkan sedikit garam di dekat tempat penyimpanan makanan atau sudut dapur. Langkah tersebut akan mengusir semut di rumah anda.

4. Menghilangkan lemak pada alat masak
 
sumber : pixabay.com
Garam pun memiliki fungsi untuk menghilangkan lemak pada alat memasak. Caranya menggunakannya dengan menaburkan garam pada spon, gosok bagian yang berlemak dengan spon. Lakukan hingga lemak menghilang, setelah itu bilas dan cuci alat masak kita seperti biasa.

5. Membersihkan kacamata
sumber : pixabay.com
Menariknya lagi, garam rupanya dapat membersihkan kotoran dan debu yang melekat di kacamata loh. Selain itu, kacamata kita dapat terlihat seperti baru. Caranya dengan merendam kacamata pada campuran garam dan air hangat untuk beberapa saat. Setelah itu, keringkan dengan lap kacamata. Maka lensa kacamata kita akan terlihat seperti baru.

Sumber : PT Yakult Indonesia Persada
http://www.yakult.co.id

Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)