#KenaliAjaDulu Potensi Genetik Anda dan Keluarga

sumber : stifinjakarta.com

Tes STIFIN memetakan kecerdasan dominan manusia, manakah diantara 5 mesin kecerdasan STIFIN di bawah ini yang lain dominan pada Anda atau seluruh anggota keluarga Anda? Apa sajakah kecerdasan yang dimaksud?  Kenali potensi genetik memiliki tujuan yang diantaranya adalah mengetahui bakat dan minat anda, cara belajar dan bekerja tepat, profesi yang relevan, sehat dan cerdas sesuai genetik, mengetahui karakter asli pasangan, keluarga bahkan patner kerja juga. Ingin tahu lebih jelas mengenai tipe kecerdasan yang dimaksud.Yuk simak penjelasannya berikut !

sumber : eriksimple.blogspot.com
S E N S I N G
Sensing merupakan bentuk kecerdasan yang banyak mengandalkan Fisik - Memori. Otak yang berkembang adalah limbik kiri. Kebiasaan dari tipe ini adalah bermain, kehebatannya adalah otot, fokus pada hal yang nyata. Kunci suksesnya meningkatkan frekuensi serta chemistry pada hal yang berkaitan dengan harta.
Cara belajar terbaik dari tipe ini adalah dengan menghapal. Gunakan panca indera untuk merekam bagaimana orang terbaik melakukannya, kemudian contohlah. Lakukan upcopy jika memungkinkan. 
Cara komunikasi dengan orang sensing antara lain : Nyatakan tema dengan jelas-Persiapkan fakta dan contoh, Sajikan secara bertahap-Tekankan pada aplikasi praktis, Selesaikan kalimat Anda, Gunakan pengalaman nyata. 

Lingkungan : Kedokteran, Keuangan, Perbankan, Jasa, Bahasa, Komputer, Kemiliteran, Jurnalistik, ketatausahaan, Perhotelan, Perdagangan, Kehutanan, Biologi, Olahragawan, Keartisan, Manufactaring, Pilot, Pramugari, Fotografi, Perfomance, Pelayaran, Salesmanship.

sumber : lifestyle.kompas.com
T H I N K I N G
Thinking merupakan bentuk kecerdasan yang menitikberatkan pada aspek analisa-logika. Otak yang berkembang pada orang yang memiliki kecerdasan ini adalah belahan otak kiri. Orang thinking merupakan tipe orang serius, logika merupakan bentuk kehebatannya, fokus pada pelajaran serta kunci suksesnya ialah menyusun prioritas. Chemistry nya adalah pada tahta. Tipe ini memiliki cara belajar terbaik dengan menggunakan kemampuan otak kirinya untuk menalar. Lakukan observasi terhadap sebuah proses kerja atau tugas. Kemudian temukan kelemahannya, perbaiki dan lihat hasilnya.
Cara komunikasi dengan orang thingking antara lain adalah Jadilah terorganisir dan logis- pertimbangkanlah sebab akibat - Fokus pada konsekuensi-Tekankan pada aplikasi praktis- Jangan tanya apa yang dirasa tapi apa yang dipikirkan-Jangan mengulang

Lingkungan : Teknik, Ekonomi, Matematika, Sains, Statistika, Manjemen, Pendidikan, Penelitian, Elektronika, Mesin, Manufacturing, Pabrik, Produksi, Transportasi, Perminyakana, Pengeboran, Pertambangan. Sistem korporasi, Property, Computer Porgraming dan lain-lain

I N T U I T I N G 
Tipe intuiting lebih menitikberatkan pada aspek kreatif-imajinasi. Otak yang berkembang pada tipe ini adalah melalui belahan otak kanan. Kebiasaan dari tipe ini adalah usil, kehebatannya terletak pada kreatifitas dan fokus pada aspek yang berkaitan dengan imajinasi. Kunci suksesnya adalah memperbaiki kualitas. Kata merupakan chemistry dari tipe kecerdasan ini. Intuiting cara berlajar terbaiknya adalah dengan menggunakan kemampuan otak kanannya dalam mencari ide dan Pola. Ide dan pola bisa ditemukan dari mana saja : Buku, film, majalah, televisi dan lain-lain. Selalu cari hal yang baru dari apa yang anda lihat, dengar atau baca.
Cara komunikasi dengan orang intuiting diantaranya adalah bicarakan gambaran besar dan implikasi- Bicarakan Kemungkinan-Gunakan analogi dan metafor-Gali pilihan/alternatif-Gugah imajinasi-Jangan bebani dengan detil.

Lingkungan : Kewirausahaan, Desain, Aneka Seni, Perfilm, Fisika Quantum, Reengineering, Proyeksi, Peramalan, Future Trading, Investasi, Filsafat, Perancang Pendidikan, Sastra, Agro Foresty, Spionase/Kepolisian, Marketing/Periklanan, Pelukis Abstrak, Pencipta lagu, Arsitek, Atlit Sprinter dan lain-lain.

sumber : stifiaction.com
F E E L I N G
Bagian otak yang dominan pada tipe kecerdasan ini adalah limbik kanan yang menekankan pada aspek emosi dan hubungan. Tipe orang dengan kecerdasan ini adalah santai, kehebatannya terletak pada komunikasi, fokus pada persahabatan. Kunci sukses adalah dengan memimpin diri. Chemistry dari tipe ini adalah cinta. Cara belajar terbaik adalah melalui orang. Dpaatkan inspirasi atau pemahaman melalui orang lain. Perbanyak aktivitas diskusi, khususnya dengan orang-orang yang menguasai ilmu yang hendak anda kuasai. Cara komunikasi dengan orang Feeling : Katakan Anda setuju dengannya- Hargai usaha dan kontribusi mereka- kenali legitimasi perasaannya- bicarakan tentang kepedulian anda-Senyumlah dan pelihara konta mata-Ramah dan penuh pertimbangan.

Lingkungan : Komunikasi, Public Speaking, Psikologi, Psikiatrik, Administrasi Negara, Politik, Hukum, budaya, Hubungan internasional, Kehumasan, Salesmanship, Seni, konselor, Personalia, Motivator, Atlet, Marathon, Aktivis dan lain-lain

sumber : news.indotrading.com
I N S T I N C T
Otak yang berkembang pada tipe kecerdasan ini adalah otak tengah. Kecerdasan ini menekankan pada aspek naluri dan serba bisa. Orang dengan tipe kecerdasan ini adalah orang yang senang nimbrung, kehebatannya serba bisa, Fokus pada peranan, Kunci suksesnya adalah menolong teman. Chemistry dari tipe ini adalah bahagia. 
Cara belajar terbaik adalah dengan merespon secara cepat dan spontan kebutuhan yang dintuntut dari sebuah keadaan, terutama yang terkait dengan ilmu yang ingin dikuasai. Keserbabisaan akan sangat membantu.
Cara berkomunikasi dengan orang Instinct : Bicarakan straight to the point dengan lembut - Hindari pembahasan yang rumit - hindari kata-kata bersayap - Gunakan lebih sedikit kalimat - Selalu selesaikan kalimat Anda -Tanggapi persis yang ingin (Tanya harga-jawab harga).

Lingkungan : Agama, jasa kemanusiaan, Musik, Culinary, Perhotelan, Jurnalistik, Pengetahuan Umum, Perfomance, Ilmu/Keahlian yang perlu naluri, ilmu charity, Pembalap, Mediator, Kolumnis, Presenter erba Bisa, Atlit serba bisa dan lain-lain. 


Contact Person :

STIFIN Genetik Optimizer
0813 7342 2622

Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)