Komunitas Jumat Berkah : Berbagi Untuk Menebar Manfaat

Sumber : Dokumentasi Komunitas Jumat Barokah
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia
(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).


Berbagi dan memberi merupakan dua istilah yang senantiasa akan menjadi hal yang berdampak besar dalam kehidupan. Kedua hal tersebutlah yang kemudian dilakukan oleh rekan-rekan dari Komunitas Jumat Barokah. Berawal dari adanya keinginan untuk berbagi dan memberi kepada orang yang membutuhkan, komunitas ini sendiri  selalu melakukan agenda rutin memberi makan nasi bungkus secara gratis pada orang-orang yang membutuhkan setiap hari Jumat. Kenapa jumat? seperti yang kita ketahui bersama, hari jumat adalah hari yang memang memiliki banyak berkah. Maka bila ingin bersedekah pun tak mengapa untuk memanfaatkan hari jumat sebagai ladang berkah pulaRelawan dari komunitas ini pun berasal dari mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta. Para mahasiswa secara sukarela membantu untuk memberikan makan kepada orang yang membutuhkan. 
Orang-orang yang mendapatkan nasi bungkus umumnya berasal dari lapisan menengah ke bawah. Mulai dari tukang sapu, tukang kebersihan jalanan, pemulung, pengemis, dan lain sebagainya. 
Sumber : Dokumentasi Komunitas Jumat Berkah

Sumber : Dokumentasi Komunitas Jumat Berkah
Di satu sisi, salah satu pengagas Komunitas Jumat Berkah, yakni Ibu Sri juga menyediakan nasi bungkus secara gratis yang ia letakkan di depan tempat makan beliau. Siapun orang dapat mengambilnya secara cuma-cuma. Lantas, siapa saja donatur dari komunitas Jumat Barokah ini ini? Siapa saja yang ingin berdonasi, istilahnya dari semua lapisan masyarakat. Donasi dapat dilakukan dengan cara menyumbangkan uang maupun bentuk lainnya.  Umumnya para donatur lebih banyak yang menyumbang dalam bentuk uang. Nantinya, uang yang telah terkumpul  akan diolah oleh Bu Sri dan timnya untuk dikemas dalam bentuk nasi bungkus. Komunitas Jumat Berkah ini memiliki grup Whatsapp yang selalu open donation setiap minggunya menjelang Jumat. Seluruh pemasukan dan pengeluaran, senantiasa dilaporkan secara transparan oleh adminnya. Bagi kalian yang ingin berdonasi dan ikut berkontribusi untuk menebar manfaat. Silahkan bisa langsung hubungi :

Komunitas Jumat Barokah

Telp/ Wa : 0811-7317-475

Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)