Tips Memilih Tas Untuk Berpergian


Pixabay.com

Mau Traveling ?

Suka Berpergian ?

Kira-kira Pakai Tas apa ya?
 
Kalau rekan-rekan semua berpergian kemanapun, satu barang yang biasanya jarang dilupakan, yaitu tas. Rupanya keberadaan tas memang memegang peran penting ketika kita melakukan perjalanan kemanapun. Fungsi Tas sendiri ketika berpergian dapat digunakan untuk membawa barang serta perlengkapan kita agar menjadi satu bagian. Dengan membawa tas, barang bawaan kita akan terasa lebih ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Namun, tahukah kalian bahwa pilihan tas yang tepat akan berpengaruh pada kenyamanan perjalanan kita. Baik itu perjalanan singkat maupun panjang. Coba deh kita simak uraian berikut ! 

Pixabay.com

Bagi Anda yang hendak berpergian dan menggunakan pesawat terbang sebaiknya tetapkan dahulu tujuan Anda. Bila Anda memang ingin melakukan perjalanan ala traveller dengan kegiatan backpackingnya tentulah menggunakan tas ransel. Biar mudah, sederhana dan tidak rempong (repot). Tentu bisa dibayangkan betapa  sulitnya bila Anda membawa tas koper yang besar dan memuat banyak bawaan. Pastinya itu akan merepotkan Anda sendiri. Kalaupun ingin membawa tas ransel, usahakan tas ransel yang digunakan disusun secara memanjang (vertical) ke atas. Sehingga barang yang dibawa akan terasa lebih ringkas bila dibandingkan koper yang cenderung lebar. Ketika Anda melakukan backpacker ke Eropa misalnya, ada beberapa losmen, hotel dan homestay yang tidak menggunakan lift ketika hendak menjangkau lantai teratas. Sehingga penggunaan ransel menjadi pilihan dan prioritas agar Anda tidak susah membawa barang Anda kemana-mana.
Pixabay.com
Namun, bila Anda sendiri berpergian dengan tujuan dinas ataupun liburan bersama keluarga sehingga memakan waktu cukup lama. Tak ada salahnya menggunakan koper yang lebar agar dapat memuat barang bawaan yang banyak bagi Anda dan keluarga Anda. Anda bisa menggunakan koper dengan beragam ukuran. Mulai dari koper yang kecil hingga koper jumbo dengan ukuran maksimal sekitar 105 cm- 185 cm.
Satu hal lagi penting pula, dalam memilih dan menggunakan tas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Usahakan tas yang Anda bawa memiliki kualitas yang baik. Artinya tas tersebut tidak juga harus mahal, namun kuat serta memiliki bahan dan perkakas agar tidak merepotkan Anda selama perjalanan, misalnya : tidak mudah sobek.
Ketika Anda membawa tas, usahakan pula memiliki identitas tertentu, baik dari bentuk dan warna. Anda bisa memberikannya sendiri baik menggunakan pita, gembok dan kunci hingga kartu nama sebagai identitas yang dapat diselipkan pada bagian tertentu di tas bawaan Anda . Ini penting untuk mengantisipasi kalau-kalau tertukar dengan milik orang lain.Namun, sekali lagi, pilihan tetap berada di tangan Anda sendiri, pemilihan tas bawaan yang nyaman, tentunya akan bermanfaat untuk Anda bila dirasakan sendiri. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)