Mau Belanja dengan Banyak Manfaat, Yuk ke 212 Mart Bengkulu !


Sumber : Dokumentasi Komunitas BOBE
Mau Belanja Kebutuhan?
Dengan tetap mendapatkan banyak manfaat?

Supermarket 212 mart lahir dengan mengusung spirit gerakan 212 tahun 2016 silam. Saat itu berlangsung kegiatan yang dikenal dengan aksi bela islam III atau ABI III. Kegiatan ini begitu fenomenal hingga akhirnya memunculkan semangat persatuan dan kesatuan dari umat islam  sendiri. Sebagai tindak lanjut, maka muncullah gagasan pendirian koperasi syariah 212 yang pada akhirnya melahirkan konsep supermarket 212 mart. Konsep yang diusung dari  212 Mart ialah supermarketjamaah yang kepemilikannya dilakukan secara bersama-sama.

Sumber : Dokumentasi Komunitas BOBE
Sebagai supermarket, pengelolaan 212 mart dikelola secara profesional dan terpusat. Tujuannya ialah menjaga daya saing dari segi produk, distribusi, dan juga harga. 212 mart pun telah hadir di banyak kota di Indonesia. Mengusung semboyan Amanah, Berjamaah, izzah, 212 mart kini pun hadir di Kota Bengkulu. Cikal bakal pendirian 212 mart di Kota Bengkulu  diawali dengan mendaftar sebagai anggota dari 212 koperasi syariah yang kemudian terbentuklah komunitas koperasi syariah 212 di Kota Bengkulu. Dari komunitas inilah lahir 212 mart yang saat ini beralamatkan di jalan MT Haryono, Kelurahan Bajak. Lokasinya yang  strategis semakin memudahkan kita untuk belanja kebutuhan. 
Sumber : Dokumentasi Komunitas BOBE
 212 mart merupakan supermarket berbasis koperasi yang kepemilikan modalnya dilakukan secara bersama-sama. Jargon yang diusung ialah dari ummat, oleh ummat dan untuk ummat. Minimarket ini dimiliki secara berjamaah, dan kita pun dapat berinvestasi mulai Rp 500.000 s.d maksimal 20.000.000. Adapun manfaat dari menjadi investor ini diantaranya : mendapatkan keuntungan usaha, membantu syiar islam, membangkitkan ekonomi umat,membantu yatim dhuafa, serta membantu dakwah islam.

Baca Juga Postingan Berikut : 212 Mart Bengkulu

Grand Launching 212 Mart di Kota Bengkulu telah digelar pada 6 April 2018 atau 20 Rajab 1439 H yang lalu dan langsung diresmikan oleh Dr.H. Rohidin Mersyah, MMA selaku Plt Gubernur Bengkulu. Acara digelar pada pukul 08.00 hingga sebelum sholat jumat. Terus terang, saya pun mengetahui grand opening 212 mart dari informasi yang diperoleh di Komunitas Blogger Bengkulu. 
 
Sumber : Dokumentasi Komunitas BOBE
Saya sempat penasaran dengan mart yang mengusung konsep jamaah ini. Meski tidak sepenuhnya dapat mengikuti grand opening. Maka sebelum menuju ke kampus, saya menyempatkan diri untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok. Maklum saja, sebagai ibu muda dengan satu putra seperti saya, kebutuhan bulanan menjadi hal rutin yang harus dilakukan Awalnya, saya pikir, 212 mart semacam toko biasa yang menjual kebutuhan rumah tangga. Namun,seketika ekspektasi saya berubah total. 
 
Sumber : Dokumentasi Komunitas BOBE
Sumber : Dokumentasi Komunitas BOBE
Supermarket ini  dilengkapi dengan penerangan yang cukup, tak lupa pula AC serta tata letak produk yang begitu apik. Sehingga memudahkan para pembeli untuk memilih produk yang diperlukan. Tak lupa pula, para kasir yang begitu ramah siap menyambut dan membantu menghitung total belanja kita. Satu hal yang cukup menarik lainnya ialah, ketika masuk, kita akan disuguhi dengan display produk UKM lokal. Bahkan ke depan, 212 mart berencana akan menambah kuota  produk UKM untuk di display. Hal ini karena selama ini, produk ukm mengalami kesulitan soal pemasaran. Pada saat grand opening pun terdapat bazar yang dilakukan oleh para anggota Koperasi syariah 212 mart. Yang menarik saat grand opening, diantaranya ialah hadiah yang ditawarkan ketika melakukan pembelanjaan. Bila belanja minimal 1 juta maka akan mendapatkan payung 212 dan bila belanja minimal 500 ribu maka akan mendapatkan 1 Liter Minyak merek Fortune Bantal atau 1 Liter Minyak Bimoli. Nah, bagi kalian yang penasaran dan juga ingin membantu syiar islam, maka buruan belanja ke 212 mart, Yuk.

1 komentar

  1. oohh...pantasan ada yang pakai payung 212 kemarin, ternyata pembelanjaan minimal 1 juta dapat payung toh

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)