Harapan Yang Terselip Dalam Doa Pada Perayaan Milad 2 Blogger Bengkulu

sumber : Dokumentasi Blogger Bengkulu, 2018
Tak terasa, genap sudah 2 tahun eksistensi Blogger Bengkulu (BOBE) sebagai sebuah Komunitas. Masa 2 tahun menjadi fase belajar dan pembelajaran yang terisi dengan begitu banyak cerita. Masa beradaptasi dengan berbagai gejolak perubahan. Jatuh bangun, suka duka, menjadi mozaik yang begitu berwarna. Hingga akhirnya dapat tersusunlah menjadi sebuah puzzle cerita. Secara realistis, mempertahankan sebuah komunitas hingga mampu menapaki usia 2 tahun, bukanlah perkara mudah. Rasa solidaritas, kepercayaan, serta sikap mau berbagi menjadi pilar yang perlu dijunjung tinggi. Simbiosis mutualisme menjadi dasar dalam mempertahankan relasi dan silaturahmi.  Itu sepenggal cerita yang dirasakan ketika menjadi bagian dari keluarga besar Blogger Bengkulu. Dan pada saat Milad ke 2 kali ini, semuanya dapat merefleksi. Mengangkat tema Blogger Bengkulu : Tahan, Unggul dan Humanis atau disingkat menjadi BOBE TANGGUH menjadi relevan di usia 2 tahun ini. Slogan tersebut dapat ditafsir sebagai upaya agar para BOBE dapat bertahan dengan berbagai situasi dan tekanan, unggul dalam menyebar kebaikan serta memiliki sikap humanis dalam kehidupan. 

Berpose dengan Backdrop Logo BOBE (Dok.Pribadi, 2018)
Menginjak tahun kedua, BOBE menyelenggarakan milad pada Minggu, 22 Juli 2018. Menariknya, acara ini masuk ke dalam rangkaian Festival Bumi Rafflesia 2018. Bertempat di Sisi Barat Sport Center, Milad BOBE digelar dengan kemeriahan yang dapat dinikmati bersama. Tak lupa, para sponsor pun ikut nimbrung pada Milad kali ini, diantaranya : Sheren Hijab, O’Chicken, DNY Kedai Cantik, Caribengkulu,com, Central Elektro, EfriDeplin.com dan lain-lain. Tersedia berbagai hadiah dan doorprize menarik yang disediakan. Misalnya : ada hadiah bibit jeruk Gerga dari efrideplin.com, Voucher Perawatan Kecantikan dari DNY, Cuci AC gratis dari Central Elektro serta ada hadiah berupa kursus TOEFL bahasa Inggris. Terimakasih untuk para sponsor yang telah mendukung acara Milad Blogger Bengkulu ke 2. Serta tak lupa juga untuk para panitia yang berijibaku mempersiapkan acara milad ini. Jempol buat kalian, guys. 
Suasana Perayaan Milad 2 Blogger Bengkulu (Dok.Pribadi, 2018)
Acara ini menjadi kesempatan berkumpul, ajang silaturahmi dan tatap muka secara langsung dengan para anggota BOBE yang lain. Maklum, selama ini kan komunikasi lebih banyak terjalin melalui whatsapp dan media sosial lainnya di dunia maya. Jadi event ini amat perlu untuk digelar. Milad kali ini dipandu oleh Duet dua anggota seru BOBE, Pak Efri Deplin dan Diska. Sekitar Pukul 13.30 acara dimulai. Pada kegiatan ini, ada lomba Photo Live Event dan tantangan Nulis Serempak mengenai Kegiatan juga loh. Bakalan ada hadiah seru dan menarik buat para pemenang. Jadi jangan heran, kalau ke acara BOBE, para anggota jepret sana sini untuk mendokumentasikan kegiatan.
Nah, Lazimnya sebuah acara, maka Milad Bobe kali ini diawali dengan pembukaan dan kata sambutan dari founder Blogger Bengkulu-Mbak Mildaini. Dilanjutkan kata sambutan dari para tamu undangan.
 
Kue Milad 2 BOBE (Dok.Pribadi, 2018)
Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan tumpeng, pada Milad BOBE kali ini, bobe menggunakan kue ulang tahun sebagai simbol Milad. Kuenya berwarna kuning dengan akesoris bertuliskan MILAD Blogger Bengkulu. Para tamu undangan dipersilahkan untuk memotong kue sebagai simbol perayaan.

Pose Dengan Para Tamu Undangan (Dok.Pribadi, 2018)
Kemudian secara simbolis para tamu undangan diminta untuk berfoto bersama sembari memegang masing-masing satu huruf dari agar dapat membentuk rangkaian kata BOBE 2. Acara  berlanjut dengan Softlaunching Buku I’m Bobe, I’m Happy


Dalam proyek ini, aku dan Mbak Yurma bertindak sebagai kurator sekaligus menjadi salah satu kontributor buku Antalogi tersebut bersama dengan para anggota BOBE yang lain. Kisah nyata perjalanan para anggota BOBE di dunia perbloggeran menjadi cerita yang perlu diabadikan. Tak lupa pula, endorsement dari para tamu undangan untuk buku ini, menjadi doa yang dapat melahirkan kreatifitas tanpa batas BOBE dimasa mendatang.
Cover Buku I'm Bobe, I'm Happy (Dok.Pribadi, 2018)
Puncak acara ditandai dengan pembacaan BOBE Awards. Dalam BOBE Awards ini, ada banyak kategori loh, diantaranya :

Kategori Blogger Berprestasi
Blogger yang beruntung pada kategori ini ialah Elva Susanti. Pemilik blog www.elvanasira.com ini memang punya segudang prestasi. Mbak Elva-begitu aku menyapanya-memang layak menang. Ia langganan menang dalam berbagai kompetisi dan aktif mendapatkan job. Meski begitu, Ia tak segan berbagi info mengenai job kepada anggota bobe yang lain. Semoga ke depan senantiasa terus dapat berbagi dan meningkatkan prestasi, ya Mbak Elva. Jadi penyemangat buat lainnya menyusul.

Kategori Blogger Pendatang Baru
Kategori ini diraih oleh Nengsih Hariyanti. Pemilik blog www.anekaresma.com  ini bisa dibilang memang pendatang baru yang begitu aktif di Komunitas Blogger. Keingintahuannya yang besar tentang dunia per bloggeran  bisa diacungi jempol. Tak segan bertanya bila memang tidak tahu sesuatu. Kita bisa meneladani semangat belajarnya yang menggebu.

Kategori Blogger Aktif dan Inspiratif
Pada kategori ini yang terpilih dari beberapa nominasi ialah Intan Novriza Kemala Sari. Dek-Intan-begitu aku menyapanya. Meski sibuk jadi penyiar, Ia termasuk rajin banget update tulisan. Serta sudah banyak memenangkan kompetisi dan giveaway. Saat ini, ia tengah mengurusi 3 blog pribadinya, dianyataranya www.inokari.com, www.ketimpukbuku.com dan yang terbaru ialah www.myyummy.com yang merupakan bloh dengan niche Kuliner. Semoga ke depan terus bisa menjadi inspirasi bagi yang lain.

Kategori Duta Blog Kampus
Peresmian dan Launching Duta Blog untuk Kampus UNIB dilekatkan kepada pujisukma dan kampus UMB kepada Nengsih. Diharapkan keduanya mampu menyebarluaskan kebermanfaatan blog kepada para mahasiswa di kampus mereka masing-masing.

Kategori Couple Blogger

Kategori ini diraih oleh 3 pasang BOBE, yakni Mbak Dahlia bersama Pak Sunardi Akmal dan juga Mira bersama Arius. Serta Zefy dan Pak Fery. Mereka adalah pasangan Blogger yang terkadang bikin baper anggota BOBE lainnya. Apalagi BOBE yang masih berstatus single. Hehehe. Soalnya, kalau ke acara BOBE mesti pergi sama-sama. Selain meraih predikat Couple Blogger, mereka pun pulang dengan membawa bibit jeruk gerga sebagai hadiah dari efriDeplin.com.

Kategori Moms Blogger
Nah, kategori ini diberikan kepada Mbak Dahlia, Mbak Apura, Mbak Yurma dan aku sendiri. Gak nyangka juga sih dapat kategori itu. Menyandang kategori begini,memang menjadi tantangan tersendiri. Para moms perlu membagi waktu untuk tetap nge-blog dan juga melakukan aktivitas lainnya secara bersamaan. Meskipun menyandang berjejer status, baik sebagai ibu, istri dan guru. 

Kategori Travel Blogger
Mbak Relinda dan Junita merupakan BOBE yang meraih kategori ini. Dua personil BOBE ini demen banget namanya berpetualang dan jalan-jalan. Kisah perjalanan keduanya ke spot-spot wisata menarik, sering dituangkan dalam blog masing-masing.

Thanks For Admin
Ucapan terimakasih kepada para admin media sosial BOBE : Piter, Ria fasha Relinda, Apura, Elva, Aang dan juga Zefy menjadi last session kegiatan Milad BOBE 2. Dengan tak kenal lelah,mereka senantiasa menyapa dan memberikan informasi secara rutin tentang blog maupun hal menarik lainnya ke akun media sosial milik Blogger Bengkulu. Tentu saja bukan perkara mudah. Untuk sekadar meng-update, seseorang perlu meluangkan waktu, bukan. Sehingga, hal inilah yang patut untuk dihargai.

Sebagai apresiasi para peraih kategori mendapatkan hadiah menarik. Mulai dari paket perawatan dari DNY Kedai Kecantikan, Servis membersihkan AC dari Central Elektro. Voucher makan dari O’Chicken, dapat domain dan bimbingan dari caribengkulu.com, kursus TOEFL dan masih banyak hadian menarik lainnya. Semoga Milad Tahun depan akan semakin banyak yang sponsor yang terlibat :)
Acara diakhiri dengan Foto bersama antara para tamu undangan dan anggota Blogger Bengkulu lainnya. Sebagai komunitas yang tengah akan tumbuh, tentu saja ada rangkaian harapan yang terselip dalam doa. Semoga Blogger Bengkulu di masa depan semakin TANGGUH, serta menjadi bagian dalam mempromosikan dan mempublikasikan berbagai potensi tentang Bengkulu atau apapun tentang kebaikan yang dapat memberikan manfaat kepada semua orang. Aamiin.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan Nulisserempak bersama Blogger Bengkulu

2 komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)