Zenbook ASUS Bikin Hidup Lebih Hidup

 
Dokumentasi Panitia Zenbook Blogger Gathering
Ketika ditanya perangkat teknologi apa yang penting dalam menemani aktivitas sehari-hari? Mungkin banyak diantara kita akan menjawab handphone. Tidak salah. Namun disisi lain. Perangkat teknologi selain handphone yang juga menemani adalah Laptop. Mengapa laptop? Sebagai seorang pengajar, laptop benar-benar menjadi rekan setia yang dapat memudahkan semua pekerjaanku. Mulai dari mempersiapkan bahan ajar, serta berbagai peranti software seperti aplikasi Power point untuk presentasi materi, mengitung nilai dengan excel serta menulis dengan menggunakan microsoft word. Apalagi aktivitasku sebagai blogger tentu saja telah mengharuskanku bersentuhan dengan laptop sebagai sarana untuk menulis.Aku jadi teringat beberapa waktu yang lalu ketika hendak mengganti laptop. Suamiku pernah menyarankan untuk menggunakan ASUS. Saat itu pilihanku jatuh kepaa ASUS E203NAH. Aku pun menggunakan ASUS untuk melakukan berbagai aktivitas harian sejak tahun lalu. Aku akui ketika menggunakan ASUS, tidak banyak masalah yang kuhadapi. Hal ini tentu saja membuatku happy. 
Hingga suatu hari, salah satu rekan di komunitas memberikan informasi mengenai Zenbook Blogger Gathering. Jujur saja, saat itu aku memang penasaran ingin hadir lantaran tertarik pada 2 hal. Pertama, karena itu acara blogger maka biasanya akan ada nilai pengetahuan yang di dapat ketika hadir. Dan benar saja, acara ini menghadirkan travel blogger bernama Mbak Katerina dan seorang youtuber bernama AnjasMaradita. Banyak ilmu mengenai dunia perbloggeran dan media yang bisa diperoleh. Kedua,lantaran produk zenbook yang rupanya merupakan produk keluaran brand ternama ASUS yang notabennya saat ini aku gunakan.
 
Mbak Katerina dan Mas Anjas Maradita selaku Narsum Kegiatan 
 
Para Blogger hadir dengan antusias
Sebagai pengguna ASUS, rasa penasaran telah memunculkan beberapa pertanyaan yang sempat terbersit dalam benakku.Keluaran produk baru bernama Zenbook itu seperti apa sih? Nah, rasa penasaran itu kemudian terjawab saat aku menghadiri acara zenbook blogger gathering ang diselenggarakan di Grage Hotel Bengkulu. 
 
Kunjungan ke Benteng Marlborough di Bumi Rafflesia setelah sesi diskusi bersama Narasumber

Bersama Laptop Impian Zenbook ASUS
Terus terang ketika Mbak Katerina dan Mas Anjasr Maradita menjelaskan mengenai zenbook UX333, UX433, dan UX533 dan memperlihatkan spesifikasi serta keunggulan dari laptop series ini. Aku merasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Heheh. Nah,dari pemaparan Mas Anjas, keunggulan dari produk zenbook ini benar-benar membuatku merasa ingin memilikinya. Bisa dikatakan, zenbook : laptop mungil berdaya maksi lah. Meskipun aku memang bukan seorang yang pandai dalam menilai keunggulan teknologi laptop. Namun, spesifikasi apa saja sih yang menurutku kece hingga membuatku berasa ingin memilikinya. Yuk simak uraiannya :
 
Pertama, Bentuk laptopnya lebih ringkas 
 
Sumber : www.asus.com / Bentuk Laptopnya yang ringkas

Sumber : www.asus.com /Laptop zenbook tampak samping
Nah,  siapa sih yang gak kepengen punya laptop ringkas? Zenbook menawarkan bentuk yang ringkas dan tipis. Eits, tipis disini gak sama dengan yang lain loh ya. Meskipun tipis, dimensi layarnya tidak memiliki bezel lebar seperti laptop pada umumnya. Nah, untuk ZenBook UX333, layarnya menggunakan ukuran 13 inci. Sedangkan ZenBook UX433 telah mengusung layar 14 inci. Sehingga akan lebih mudah dibawa kemana-mana. Apalagi bila para penggunanya memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Sebagai seorang yang kerap membawa tas ransel kemana-mana. Ukuran dan bentuk laptop yang ringkas begitu memudahkan para penggunanya. DIsamping itu, bisa meminimalisir rasa pegal di pundak.
  
Kedua, Memiliki teknologi Nanoedge Display
 
Sumber : www.asus.com / Bentuk Laptopnya dilengkapi nanoedge display
Apa sih teknologi nanoedge display itu? Teknologi ini mampu membuat bezel yang ada di empat sisi layar dapat dibuat lebih kecil, diperkirakan hingga 2,8 mm hingga 5,9 mm saja. Bandingkan saja dengan laptop konvensional lainnya yang jauh lebih besar bezelnya. Karena teknologi ini, maka membuat zenbook menjadi jauh lebih efektif dan efisien. 

Ketiga, Reproduksi Warna Tinggi
Siapa sih yang gak kepengen punya laptop dengan tampilan warna tinggi dan bagus? Nah, di zenbook ini, produksi warna terasa lebih colourful serta gradasinya mencapai 100 % dalam colour space sRGB.
 
Keempat, Punya fitur unik Numberpad
Tahukah kalian bahwa tombol numpad yang ada pada zenbook telah terintegrasi dengan touchpad. Sehingga kita bisa dengan mudah mengetik angka di bagian touchpadnya.
Kelima, Laptop ini dirancang demi kenyamanan pengguna
Sumber : www.asus.com / Bentuk Laptopnya yang membuat nyaman bagi pengguna
 
Kenapa bisa begitu? zenbook tipe  UX333dan UX433 dilengkapi dengan teknologi bernama ergolift yang membuat laptop ini dapat terangkat membentuk sudut 3 derajat. Nah, ketika berada pada posisi ini, kita akan jauh lebih mudah untuk mengetik. Sehingga poisisi punggung tidak terasa sakit.

Keenam, Bisa Ngetik meski dalam keadaan  gelap
Laptop ini dilengkapi dengan LED Backlit yang memberikan akses bagi para pengguna untuk dapat menggunakannya dalam keadaan gelap. 
 
Ketujuh, Hemat Baterai hingga 14 jam
Ini dia, yang menarik, daya baterainya itu mencapai 14 jam. Jadi ketika survei kegiatan sekalipun, ga perlu cari colokan lantaran kehabisan daya baterai laptop, Wah, jadi tambah asik.
 
Kedelapan, Memiliki Sistem Kemanan yang mumpuni
Kenapa begitu? Karena dilengkapi dengan kamera 3D infrared (IR) yang berada di atas layar dan dapat memindai wajah. Jadi ketika masuk ke aplikasi windows, kita dapat login dengan mudah hanya dengan menghadapkan wajah ke laptop untuk dipindai. Benar-benar berasa dalam film-film science Fiction. Serta terasa benar tingkat keamanannya, bukan?!.
 
Kalau soal harga memang bervariasi dan dapat berubah. Untuk saat ini ASUS  series Zenbook UX333 berada pada kisaran harga Rp 15 Juta-an, sedangkan untuk zenbook UX433 berada pada kisaran harga Rp 16.jutaan. Meski dengan harga segitu, tapi kita puas dengan performa yang ada. Harga juga membawa rupa loh. kiranya istilah itu benar adanya.
 




3 komentar

  1. eh baru sadar, itu seharga motor bebek ya mbak hehheeee

    BalasHapus
  2. mau dipake buat nge-blog, traveling, atau ikut Bimtek tetap keren nih ASUS

    BalasHapus
  3. Banyak ya mbak Ika keunggulan ZenBooknya.

    Terima kasih sudah berpartisipasi. Salam sukses selalu.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)