IDN Times : Situs Berita Kekinian yang Terpercaya

 
https://life.idntimes.com
Perubahan  yang disebabkan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa dampak yang signifikan bagi kehidupan manusia. Termasuk diantaranya terjadi di  industri media. Hal ini dapat kita rasakan dengan semakin banyaknya media online yang menawarkan beragam situs pemberitaan yang dapat diakses dan dibaca oleh masyarakat luas. Kapanpun dan dimanapun. 
Oleh karena itu, sikap selektif dalam diri kita memang sangat diperlukan untuk memilih pemberitaan yang layak baca. Tujuannya adalah untuk menyaring informasi dan pemberitaan  agar tidak timpang ataupun simpang siur. Alih-alih mendapatkan informasi yang benar, kita justru dapat menjadi agen penyebar informasi yang dikenal dengan sitilah hoax bila tidak bersikap bijak dalam menyeleksi informasi. Berita yang mengandung hoax sangat mudah tersebar ditengah masyarakat luas. Sehingga literasi publik terhadap media menjadi tuntutan yang harus dipupuk sejak dini.

pixabay.com
Sebagai pengguna media internet aktif, berbagai informasi baru kupercayakan pada situs IDN Times. Tampilan dan informasi yang serderhana dengan desain yang khas menjadi daya tarikku untuk mengunjungi situs ini. Lebih lanjut, yuk simak, Mengapa mesti situs IDN Times? Berikut ini adalah beberapa alasannya :

Pertama, Tampilan sederhana dengan menu pilihan yang menarik
Dont judge the book by the cover rupanya tidak berlaku bagiku. Tampilan menarik di awal memberikan kesan profesional dan nilai plus ketika kita membuka situsnya. Dengan adanya tampilan menarik, maka orang akan betah untuk berkunjung dan berlama-lama. Begitu juga dengan situs IDN times yang memiliki tampilan menarik.

Kedua, Situsnya memuat berita dan hiburan yang lengkap
Kelengkapan informasi menjadi salah satu syarat mutlak sebuah situs informasi dapat terus eksis dan bertahan. Dengan sekali klik di satu tampilan akan memudahkan kita untuk mencari tahu hal lainnya di dalam situs tersebut.

Ketiga, bahasa yang digunakan begitu ringan dan mengalir
Aspek bahasa menjadi prioritas. Penggunaan bahasa indonesia menjadi kunci dalam mendistribusikan informasi. Apabila kalimat berita ditulis dengan jelas, maka sudah dipastikan,para pembaca akan mudah memahaminya. Bahasa yang digunakan oleh situs IDN Times menarik, ringan dan renyah untuk dibaca.

Keempat, informasi disajikan secara up date dan informatif
Situs IDN Times senantiasa memuat informasi terkini yang membuat para pembaca menjadi tahu berbagai hal dengan cepat. Tak lupa pula, berita yang disajikan mengandung nilai informasi yang sangat berguna serta dapat menambah pengetahuan para pembacanya.

Kelima, Memiliki menu Quiz dan Community  Yang layak Diikuti
Siapa sih yang gak suka jawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah. Nah, situs IDN Times memang hobi membuat quiz yangs sarat akan nilai dan makna. Untuk kemudian dapat dijawab oleh para pembaca setianya. Disamping itu, IDN Times memiliki komunitas yang memberikan kesempatan bagi para pembaca untuk menuliskan, melaporkan dan bercerita mengenai berita, informasi dan pengalaman yang terjadi dalam kehidupan mereka masing-masing.
Meskipun deretan panjang nilai plus dari situs ini. Rupanya ada beberapa catatan menarik yang perlu disimak termasuk beberapa kekurangan yang perlu dibenahi para situs ini. Salah satu diantaranya adalah perlunya penyusunan iklan yang benar dan tepat. Seringkali yang saya sesalkan adalah, ketika tengah asik membaca, tiba-tiba munculah iklan yang kalau salah klik justru akan memperlihatkan rangkaian iklan lainnya. Aktivitas membaca menjadi terjeda. Oleh karena itu, tata letak dan penyusunan iklan yang baik menjadi nilai plus agar IDN Times akan terus bertahan menjadi media penyampai informasi yang mumpuni.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)