KINAS : Minuman Segar Yang Menyehatkan Badan

 
Minuman Kesehatan KINAS

 “Kesehatan mahal harganya.”

Ungkapan tersebut benar adanya. Kesehatan menjadi faktor penting dalam mendukung produktivitas seseorang. Sehingga menjaga kesehatan agar senantiasa fit dan sehat menjadi upaya yang penting untuk dilakukan oleh setiap orang. Salah satunya melalui penerapan pola hidup sehat, rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan dan minuman sehat yang mengandung nilai gizi seimbang.
Tidak dipungkiri bahwa kemudahan teknologi dan perubahan zaman yang begitu cepat telah memberikan perubahan pada pola konsumsi makan dan minum masyarakat saat ini. Beragam makan dan minuman serba instan dengan pengawet buatan menjadi produk yang banyak dikonsumsi masyarakat sehari-hari. Bila hal tersebut terus menerus terjadi, maka dikhawatirkan akan berdampak terhadap kesehatan di masa mendatang. Oleh karena itu, menggeser kebiasaan menuju pola makan dan minuman sehat penting untuk dilakukan mulai saat ini. Salah satunya dengan banyak mengkonsumsi makanan dan minuman kaya serat, vitamin, mineral yang banyak terkandung dalam buah dan sayur. Salah satu minuman sehat yang mengandung buah dan sayur sekaligus adalah KINAS. Produk ini merupakan jenis minuman menyehatkan yang mengandung bahan baku alami. Produknya bukan buatan pabrik, sehingga aman dan tidak menggunakan bahan pengawet serta pemanis buatan. Produk ini lahir sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang terkandung dari buah dan sayur sekaligus. Komposisi dari KINAS sendiri terdiri dari buah nanas, sayur lobak dan kemiri. 

KINAS diikemas dalam bentuk botol sehingga mudah untuk dikonsumsi dan dibawa kemanapun. Mengenai manfaat dan khasiat, sudah banyak penelitian yang menjelaskan bahwa buah nanas, lobak dan kemiri mengandung beragam khasiat bagi tubuh. Bisa dibayangkan bukan, bila ketiganya dicampur, akan menjadi minuman sehat, alami dengan beragam manfaat.
Minuman perpaduan Nanas, Lobak dan Kemiri
Sebagai buah yang tumbuh di wilayah tropis, nanas merupakan buah yang mengandung banyak serat yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh melalui kandungan vitamin C. Lobak sendiri merupakan tanaman dari jenis umbi-umbian yang bewarna putih dan mengandung vitamin A, B1, B2, C dan berbagai mineral lainnya. Tanaman ini berasal dari tiongkok dan dapat dibudidayakan di kawasan dataran rendah maupun dataran tinggi. Sedangkan kemiri merupakan buah yang tergolong rempah dengan banyak khasiat yang terkandung didalamnya. Nah, minuman KINAS sendiri memiliki beberapa khasiat diantaranya : 

1.  Mengatasi Darah Tinggi
Menurut organicfacts.net, buah nanas berfungsi untuk menurunkan tekanan darah serta membantu dalam memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan lobak mengandung yang dapat membantu menjaga kestabilan tekanan darah. 

2.  Mengatasi Kolesterol
Nanas merupakan salah satu buah yang memiliki khasiat untuk mengatasi kolesterol. Kandungan vitamin C yang ada pada nanas berfungsi menstabilkan kolesterol. Sebagai buah yang kaya akan serat, nanas dapat mengurangii kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Sama halnya dengan lobak yang juga mengandung serat (fiber). Serat yang ada dalam lobak berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Manfaat KINAS yang tertera di Kemasan
3.  Mengatasi Asam Urat
Asam urat disebabkan oleh menumpuknya kristal pada urat di persendian sehingga menyebabkan penderita mengalami nyeri dan bengkak pada bagian sendi terutama di bagian kaki. Kandungan bromelain yang ada pada nanas disinyalir dapat menghambat peningkatan kadar asam urat pada tubuh. Disamping itu, sebagai buah yang dapat melancarkan pencernaan, nanas dapat membantu kerja ginjal untuk mengeluarkan penyerapan purin yang berlebihan melalui urin. Pun begitu dengan lobak yang juga dapat membantu mengatasi gangguan ginjal. Lobak yang dibuat dalam bentuk minuman seperti jus terbukti efektif dalam mengatasi asam urat.

4.  Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat dan air yang banyak terdapat pada nanas dan lobak akan membuat tubuh merasa kenyang. Serat yang terkandung dalam kedua buah tersebut berfungsi mengikat lemak. Sehingga dapat menimbulkan efek kenyang pada tubuh. Efek kenyang yang ditimbulkan dapat membuat kita mengontrol asupan makanan agar tidak berlebihan.

5. Menurunkan Trigliserida
Seperti yang dikutip dalam alodokter.com, trigiliserida merupakan salah satu jenis lemak dalam tubuh yang dibawa dalam aliran darah serta disimpan dalam jaringan sebagai hasil dari konversi sebagian besar jenis lemak dalam tubuh. Mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang berlebihan dapat membuat kadar trigliserida menjadi tinggi. Sehingga dapat mengakibatkan penyakit jantung bahkan stroke. Kandungan yang ada dalam buah nanas dapat menurunkan kadar trigliserida yang ada dalam tubuh.

6. Membantu pengobatan Kanker
Sejak lama, vitamin C dikenal sebagai salah satu antioksidan yang diperlukan oleh tubuh. Baik nanas maupun lobak sama-sama memiliki kandungan vitamin c. Kandungan vitamin C, anthocyanins asam folic yang terdapat pada lobak putih dapat membantu mengatasi kanker seperti kanker usus, kanker ginjal dan lain sebagainya. Disamping itu, glucosinolates yang merupakan senyawa pada lobak dapat membantu menghilangkan pertumbuhan sel tumor ganas dalam tubuh. Begitu juga, kandungan viitamin C yang terdapat pada nanas dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Beberapa kandungan tersebut dapat menangkal dan mendetoksifikasi racun akibat radikal bebas. Sedangkan buah kemiri, dipercaya memiliki kandungan senyawa yang dapat mencegah kanker kulit akibat radikal bebas dari sinar matahari.
Minuman KINAS di dalam Kulkas
Begitu banyak manfaat dari ketiga bahan yang dikemas dalam minuman KINAS ini. KINAS pun telah memiliki P-IRT dengan No : 2.13.1771.01.1059.23 serta dikemas dengan 2 ukuaran botol. Satu botol besar ukuran 600 mL dan satu botol kecil dengan ukuran 350 mL. Perpaduan rasa nanas yang terasa asam-sama manis, lobak putih dan aroma kemiri membuat minuman ini terasa segar bila diminum. Harga 1 minuman botol pun sangat terjangkau dan bervariasi tergantung besarnya kemasan yang dipilih. Untuk 1 ukuran minuman KINAS 600 mL dapat dibeli dengan harga Rp 15.000,- Saja. Sedangkan ukuran 350 mL dapat dibeli dengan harga Rp 10.000,-. Dua kemasan hemat kaya manfaat,bukan?!. Sebagai saran penyajian, kita dapat menyimpannya terlebih dahulu di kulkas. Daya tahan KINAS sendiri mencapai 4-5 hari bila dimasukkan ke dalam Frezer. Ditengah kondisi dan cuaca yang terik seperti di Bengkulu. Minuman ini benar-benar nikmat dan menyegarkan. Nah, bagi kalian yang  penasaran dan ingin segera mencoba kesegaran minuman ini, maka silahkan langsung Hubungi contact person berikut :

Diyas Widiyarti dengan Contact person : +6285267995599
Atau berkunjung langsung ke alamat : Jalan Gunung Bungkuk Rt 17RW 05 Tanah Patah. Bengkulu



9 komentar

  1. Selama ini ibu dan ayah buats endiri di rumah untuk menangkal asam urat. Kadang kelupaan buatnya karena sibuk. Bagus juga kalau sudah ada yang siap minum ini

    BalasHapus
  2. wah... banyak banget ya Mbak manfaat KINAS ini.. aku jadi pingin cobain lah, kayaknya seger banget yak minumannya ^^

    BalasHapus
  3. penasaran pengen mencoba ini, kayaknya enak deh

    BalasHapus
  4. unik sekali minumannya ya mbak, campuran banyak buah. Dan yang paling penting sudah terdaftar jadi nggak sangsi beli yang olahan lokal

    BalasHapus
  5. Waaa minuman praktis & menyehatkan ya mbak. Baru tau nih ada Kinas. :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung Ke Blog Saya, rekan-rekan yang budiman (^_^)